Categories: Berita Umum

Travel Malang Yogyakarta 2019 Harga, Tiket dan Jadwal (Update)

Travel Malang Yogyakarta 2019 Harga, Tiket dan Jadwal (Update)

Jumpa Lagi Traveller Indonesia,

Hari ini PT. Inti Persada multitama bersama jelajahkota.id akan membahas rute perjalanan travel malang yogyakarta

Langsung aja kita menjelajahi kota Yogyakarta

Silahkan Pilih Sesi dibawah ini untuk mendapatkan point artikel yang anda inginkan.

1. Jarak Tempuh Perjalanan Travel Malang Yogyakarta

Perhitungan jarak tempuh dari malang ke yogyakarta adalah sekitar 401 Km dengan waktu tempuh kisaran 7 Jam 41 menit. perjalanan travel malang yogyakarta memiliki beberapa alternatif rute yaitu :

  • Via Jalan tol Salatiga -Kertosono Jl. Tol Soker 401 Km | 8 Jam 31 Menit
  • Via Jalan Maospati Solo /Jl. Raya Solo – Ngawi 341 Km |8 Jam 33 Menit

2. Daftar Harga Tiket dan Jadwal Travel Malang Yogyakarta 2019

Untuk melihat Harga Tiket dan Jadwal Travel Malang yogyakarta 2019 Silahkan Cek dan pesan di Jelajahkota.id atau lihat dibawah ini :

Hubungi Kami Via Whatsapp,Telp Atau SMS ke 0822 - 1000 -1237

Pemesanan dapat dilakukan 24 Jam Nonstop di Jelajahkota.id.

atau download Aplikasinya di

3. Sejarah Singkat Kota Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah wilayah tertua kedua di Indonesia setelah Jawa Timur, yang dibentuk oleh pemerintah negara bagian Indonesia.

Daerah setingkat provinsi ini juga memiliki status istimewa atau otonomi khusus.

Status ini merupakan sebuah warisan dari zaman sebelum kemerdekaan.

Kesultanan Yogyakarta dan juga Kadipaten Paku Alaman, sebagai cikal bakal atau asal usul DIY, memiliki status sebagai “Kerajaan vasal/Negara bagian/Dependent state” dalam pemerintahan penjajahan mulai dari VOC , Hindia Perancis (Republik Bataav Belanda-Perancis), India Timur/EIC (Kerajaan Inggris), Hindia Belanda (Kerajaan Nederland), dan terakhir Tentara Angkatan Darat XVI Jepang (Kekaisaran Jepang).

Oleh Belanda status tersebut disebut sebagai Zelfbestuurende Lanschappen dan oleh Jepang disebut dengan Koti/Kooti.

Status ini membawa konsekuensi hukum dan politik berupa kewenangan untuk mengatur dan mengurus wilayah [negaranya] sendiri di bawah pengawasan pemerintah penjajahan tentunya.

Status ini pula yang kemudian juga diakui dan diberi payung hukum oleh Bapak Pendiri Bangsa Indonesia Soekarno yang duduk dalam BPUPKI dan PPKI sebagai sebuah daerah bukan lagi sebagai sebuah negara.

Pembentukan DIY oleh Kerajaan di Yogyakarta (1946)

Wilayah DIY dan Kab/kota di lingkungannya tahun 1946

Sambil menunggu UU yang mengatur susunan Daerah yang bersifat Istimewa sebagaimana pasal 18 UUD.

maka Sultan HB IX dan Sri Paduka PA VIII dengan persetujuan BP DPR DIY (Dewan Daerah) pada 18 Mei 1946 mengeluarkan Maklumat No. 18 yang mengatur kekuasaan legeslatif dan eksekutif (lihat Maklumat Yogyakarta No. 18.

Maklumat ini adalah realisasi dari keputusan sidang KNI Daerah Yogyakarta pada 24 April 1946. Setelah menyetujui rencana maklumat itu, KNID membubarkan diri dan digantikan oleh Dewan Daerah yang dibentuk berdasarkan rencana maklumat.

Dalam sidangnya yang pertama DPR DIY mengesahkan rencana maklumat No 18 yang sebelumnya telah disetujui dalam sidang KNI Daerah Yogyakarta tersebut.

Dalam maklumat ini secara resmi nama Daerah Istimewa Yogyakarta digunakan menandai bersatunya dua monarki Kesultanan dan Pakualaman dalam sebuah Daerah Istimewa.

Persatuan ditunjukkan dengan hanya ada sebuah Parlemen lokal untuk DIY dan Ibu Kota Yogyakarta (gabungan Kabupaten Kota Kasultanan dan Kabupaten Kota Paku Alaman) bukan dua buah (satu untuk Kesultanan dan satunya untuk Paku Alaman).

Tidak dimungkiri juga terdapat perbedaan pendapat antara KNID dengan Monarki yang tercermin dengan adanya dua tanggal pengumuman maklumat yaitu tanggal 13 dan 18 Mei 1946.

Selain itu juga tampak dari materi maklumat dengan RUU. Dari sepuluh Bab yang diusulkan, sebanyak tiga bab tidak ditampung, yaitu Bab 1 tentang Kedudukan DIY, Bab 6 tentang Keuangan, dan Bab 7 tentang Dewan Pertimbangan. Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Daerah_Istimewa_Yogyakarta

4. Monumen Bersejarah di Yogyakarta

Traveller sudah tau monumen bersejarah apa saja di Yogyakarta ?

A. Tugu Yogyakarta

adalah sebuah tugu atau monumen yang sering dipakai sebagai simbol atau lambang dari kota Yogyakarta. Tugu ini dibangun oleh pemerintah Belanda setelah tugu sebelumnya runtuh akibat gempa yang terjadi waktu itu.

Tugu sebelumnya yang bernama Tugu Golong-Gilig dibangun oleh Hamengkubuwana I, pendiri kraton Yogyakarta.

Tugu yang terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo ini, mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis menghubungkan laut selatan, kraton Jogja dan gunung Merapi.

Pada saat melakukan meditasi, konon Sultan Yogyakarta pada waktu itu menggunakan tugu ini sebagai patokan arah menghadap puncak gunung Merapi.

Tugu Yogyakarta

Tugu ini sekarang merupakan salah satu objek pariwisata Yogya, dan sering dikenal dengan istilah “tugu pal putih” (pal juga berarti tugu), karena warna cat yang digunakan sejak dulu adalah warna putih.

Tugu pal ini berbentuk bulat panjang dengan bola kecil dan ujung yang runcing di bagian atasnya.

Dari kraton Yogyakarta kalau kita melihat ke arah utara, maka kita akan menemukan bahwa Jalan Malioboro, Jalan Margo Utomo, tugu ini, dan Jalan A.M. Sangadji akan membentuk satu garis lurus persis dengan arah ke puncak gunung Merapi.

B. Monumen 1 Maret

Tugu 1 Maret Yogyakarta

Monumen Serangan Umum 1 Maret berada di area sekitar Museum Benteng Vredeburg yaitu tepat di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta. Monumen ini dibangun untuk memperingati serangan tentara Indonesia terhadap Belanda pada tanggal 1 Maret 1949.

Dalam peperangan itu Kota Yogyakarta saat itu berhasil diduduki oleh TNI selama 6 jam sampai dengan pukul 12.00, sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Dengan berhasilnya Serangan Umum 1 Maret ini maka moril TNI semakin meningkat dan mampu mematahkan propaganda yang dilakukan Belanda.

C. Monumen Yogya Kembali

Monumen Yogya Kembali

Museum Monumen Yogya Kembali, adalah sebuah museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di kota Yogyakarta dan dikelola oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Museum yang berada di bagian utara kota ini banyak dikunjungi oleh para pelajar dalam acara darmawisata.

Rana di pintu masuk museum Museum Monumen dengan bentuk kerucut ini terdiri dari 3 lantai dan dilengkapi dengan ruang perpustakaan serta ruang serbaguna.

Pada rana pintu masuk dituliskan sejumlah 422 nama pahlawan yang gugur di daerah Wehrkreise III (RIS) antara tanggal 19 Desember 1948 sampai dengan 29 Juni 1949.

Dalam 4 ruang museum di lantai 1 terdapat benda-benda koleksi: realia, replika, foto, dokumen, heraldika, berbagai jenis senjata, bentuk evokatif dapur umum dalam suasana perang kemerdekaan 1945-1949.

Tandu dan dokar (kereta kuda) yang pernah dipergunakan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman juga disimpan di sini (di ruang museum nomor 2).Sumber :https://id.wikipedia.org/wiki/Museum_Monumen_Yogya_Kembali

5. [update] 5 Wisata Populer yang Wajib Dikunjungi

Yap, traveller.. Perjalanan travel malang yogyakarta merupakan perjalanan yang cukup jauh. dan pasti melelahkan tapi kalau di imbangi dengan wisata pasti jadi lebih menarik dan berkesan. Yuk, kita bahas beberapa tempat wisata populer di yogyakarta.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Siapa tak kenal Candi yang satu ini. Candi Borobudur merupakan salah satu candi terbesar di indonesia. candi ini sudah sangat terkenal sampai ke negara lain, ditunjukkan bahwa banyak sekali wisatawan dari luar negeri yang mampir untuk menikmati eksotisnya candi ini. Menurut beberapa informasi candi ini juga banyak sekali menyimpan rahasia didalamnya, mulai dari Proses Pembangunan nya, Model Arsitekturnya dan ada juga yang mengaitkan dengan hal hal yang berbau klenik. Sangat Menarik dan membuat Penasaran bukan. Lokasi Candi Borobudur sendiri tepatnya berada di Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Objek wisata ini berada sekitar 100 km dari Semarang, 86 km dari Surakarta, dan 40 km dari DI Yogyakarta. Harga tiket Candi borobudur juga sangat murah yaitu Rp. 40.000 Jam Buka Candi Borobudur mulai pukul 06.00 – 17.00

2. Upside Down World

Upside-Down-World-Jogja

Dunia Terbalik, segala perabotan atau interior didalam tempat wisata satu ini akan berada diatas kita. Uniknya, Semua benda yang ada di Upside Down World ini merupakan benda asli bukan, tapi kamu g usah khawatir takut kejatuhan benda benda tersebut, karena semua benda disana sudah di pastikan dan dibuat khusus untuk menempel di atap atau di tembok dan tingkat keamannya juga terjaga. foto selfie di tempat yang satu ini akan membuat temen temen kamu yang melihat fotomu akan merasa bingung dan takjub. di Upside Down World ini juga menyediakan fotografer handal yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan angle foto yang bagus. Lokasi Upside Down World tepatnya berada di Jl. Ring Road Utara No.18 Manguharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga Tiket Masuk Upside Down World yakni khusus dewasa Rp.80.000 serta anak anak dengan tinggi badan kurang dari 135 cm dikenakan biaya Rp.40.000 Buka mulai pukul 10.00 wib – 19.00 wib

3. The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park merupakan salah satu pilihan spot Selfie yang paling di gemari di yogyakarta. Replika gedung dan landmark dari berbagai negara ada ditempat ini. mulai dari :

                • Brandenburg Gate Berlin

        • Menara miring Pisa (Leaning Tower of Pisa)

        • Big Ben London

        • Menara Eiffel (Eiffel Tower)

        • Patung Liberty (Statue Of Liberty)

        • Kincir Angin Belanda

        • Pagoda

        • New York Love Sculpture

        • Tokoh Kartun Masha and the Bear

        • Telepon Box dan Post Office Box London

        • Air Mancur

Rasakan sensasi berada di banyak negara hanya dalam satu tempat wisata. Lokasi The World Landmarks Merapi Park tepatnya berada di Jl. Kaliurang No.KM. 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582 Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000 & Gratis untuk Anak dibawah umur 2 tahun Buka Rabu – Senin : Pukul 09.00 – 17.00 WIB Libur : selasa Loket tiket tutup : Pukul : 16.30 WIB

4. Pantai Nglambor

Pantai Ngalmbor photo : Pinterest

Berbeda dengan beberapa pantai lainnya di daerah yogyakarta. Pantai ini menawarkan keindahan ekosistem lautnya yang hannya bisa dinikmati pada saat kita snorkling. wisatawan lokal maupun internasional saat ke pantai satu ini pasti akan takjub dengan keindahan ekosistem bawah airnya, meskipun banyak wisatawan yang datang tapi keindahan alamnya tetap terjaga dengan baik. Ombak yang pelan semakin membuat nyaman pada saat snorkling. Siap berangkat..??? jangan lupa bawa baju renang dan perlengkapan snorkling ya… Lokasi Pantai Nglambor ini terletak di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya persis di sebelah barat dari Pantai Siung dan sebelah timur dari Pantai Jogan. Harga Tiket Masuk Rp5.000 dan biaya Snorkling Rp.30.000 – Rp50.000 5. Tebing Breksi

Tebing Breksi Yogyakarta sumber:pinterest

Keindahan panorama di indonesia seperti tidak ada habisnya. Seperti panorama yang satu ini yaitu Tebing Breksi yang ada di daerah Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Menurut Peneliti Tebing Breksi ini merupakan endapan dari hasil erupsi berupa abu vulkanik gunung ngalanggrang gunung kidul yang merupakan gunung api purba yang menghasilkan morfologi bukit setinggi 30 meter. Tebing Breksi telah disulap oleh masyarakat yang awalnya tempat pertambangan menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tebing Breksi menyuguhkan panorama buatan yang sangat indah dan cocok buat kamu yang ingin foto selfie atapun foto pre-wedding. Harga Tiket Masuk : Gratis ( Se-ikhlasnya) + Parkir Motor Rp.2.000 + Parkir Mobil Rp5.000

6. [update] 5 Wisata Kuliner Memanjakan Lidah di Yogyakarta

1. Brongkos Yogyakarta

Brongkos Yogyakarta sumber:pinterest

2. Saoto Bathok Mbah Katro
3. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon Yogyakarta

4. Sego Geneng Mbah Marto Yogyakarta

Sego Geneng Mbah Marto Yogyakarta

5. Angkirangan Lek Man

Angkringan lek Man Yogyakarta


Update Berita Lain

0.0
00
Share
adminipm

Admin PT.Inti Persada Multitama